in ,

Soul Hacker 2 Diumumkan ATLUS, Siap Hadir di PC dan Konsol

Soul-Hacker-2-Diumumkan-Oleh-ATLUS

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Shin Megami Tensei merupakan salah satu judul ATLUS yang cukup lpama aktif sampai sekarang. Baru baru ini, mereka mengumumkan judul terbaru dari serial RPG ini yaitu Soul Hacker 2.

Pada tanggal 22 Febuari kemarin, Soul Hacker 2 diumumkan oleh ATLUS. Game ini merupakan sequel dari Soul Hacker, yang merupakan bagian dari seri Shin Megami Tensei : Devil Summoner. Di sinyalir, game ini merupakan hadiah dari 25th anniversary dari game Devil Summoner.

Menurut pengumuman, Soul Hacker 2 diumumkan akan dirilis pada bulan 25 dan 26 Agustus 2022 nanti untuk seluruh dunia pada console next gen seperti Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox series X/S dan Microsoft Windows.

Agak mengejutkan sih ketika Dingo mengetahui bahwa game ini tidak akan dirilis pada console Nintendo mana pun, mengingat judul re-make sebelumnya di rilis untuk Nintendo 3DS.

Combat yang Berubah

Soul-Hacker-2-Diumumkan-Oleh-ATLUS-Combat
Sumber Halaman Resmi Soul Hacker 2

Seperti biasa, sistem turn base RPG masih digunakan. Tapi Soul Hacker 2 diumumkan memiliki sistem yang terinsirasi dari game saudara mereka.

Persona 5 dengan menekankan ekplorasi kelemahan lawan dengan elemen Fire, Ice, Electricity, Force dan Almighty.  Jika pemain berhasil meng-knock out lawan dengan memanfaatkan kelemahan mereka.

Pemain bisa menggunakan teknik bernama “Sabbath” yang mirip dengan sistem “All out attack” dari game persona.

Selain itu, sistem negosiasi dengan para demon agar mau mendampingi mu di petualangan melawan dewa dewi masih hadir dalam judul kali ini.

COMP yang legendaris kembali hadir dalam game ini dan dimiliki oleh masing masing playable character. Selain berfungsi untuk memanggil dan mencari demon, alat ini juga dapat di upgrade sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Interview Cosplayer: MM Earlene, Sang Dosen Cosplayer

Ada sebuah fitur terbaru yang di tawarkan dalam COMP yaitu “mystique adaptation” yang dideskripsikan dapat memecahkan element dengan affinity chart serta base skill seperti Aliments, Recovery, dan Support.

Serupa Tapi Tak Sama

Soul-Hacker-2-Diumumkan-Oleh-ATLUS-Serupa
Sumber Halaman Resmi Soul Hacker 2

Tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan Persona sejak Persona 3 di pasaran secara internasional memberikan pengaruh cukup besar kepada game Shin Megami Tensei lainnya dan masih belum ada tanda tanda bahwa pengaruh mereka akan segera berakhir.

Secara tampilan Soul Hackers 2 cukup mirip dengan game Persona 5 mulai dari tampilan visual para karakternya dan tampilan desain UI nya.

Ternyata kemiripan nya tidak berakhir disitu saja. Menurut pemahaman Dingo, Soul Hacker 2 di umumkan memiliki kisah tentang sekelompok “Outlaw” yang hidup di underground dalam dunia yang sedang menghadapi akhir jaman.

Tapi yang membuat game ini menarik adalah bagaimana game ini dianggap melanggar beberapa pakem SMT. Soul Hackers 2 memiliki protagonist perempuan yang dapat berbicara dalam game bernama Ringo, playable yang bukan anak SMA lagi dan perilisan secara internasional.

Membicarakan soal karakter, sementara ini Soul Hackers 2 diumumkan memiliki lima karakter utama yang dapat di mainkan.

Sang Protagonist bernama Ringo dengan kawan-kawannya Figue, Arrow, Milady dan Saizo. Terdapat pula karakter yang nampaknya menjadi maskot dalam game ini bernama Aihoo-kun.

Terdapat pula dalam trailer, ada dua karakter yang nampaknya menjadi antagonis dalam game ini. Kedua karakter ini dijuluki sebagai Iron Mask dan Zenon.

Akhir Kata

Agak sedikit mengejutkan sih ketika Dingo mengetahui bahwa ATLUS membuat game baru dari Shin Megami Tensei selain Persona yang kepopuleran nya mengalahkan judul Shin Megami Tensei mereka yang lain.

Tentu saja Dingo merasa bahagia, Dingo berharap bahwa kesuksesan Soul Hacker 2 ini akan membangkitkan judul yang lain seperti Devi Summoner Raidou Kuzunoha.

Baca juga:  Behind The Frame: Sebuah Cerita Dibalik Lukisan

Tambahan selain informasi di atas, Soul Hackers 2 diumumkan memiliki dua jenis tipe pre order. Pertama adalah 25th Anniversary Devil Summoner dimana para gamers bisa mendapatkan bonus figur dan DLC Aihoo-kun, Soul Hackers 25 Anniversary book, Soul hacker 25 Anniversary music, dan spesial kostum DLC.

Kedua untuk para gamers yang melakukan pre order game versi biasa mendapatkan bonus kostum karakter Persona 5 yaitu Protaonist, Ann Tamaki, Ryuji Sakamaki, dan Goro Akechi.

Akhir kata, Dingo ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa di informasi berikutnya

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression

Cyberbang 2069 (18+) Demo – First Impression!

Horizon Forbidden West Cover

Horizon: Forbidden West, Kembali ke Masa Depan