in , , , ,

Valkyrie Elysium Diumumkan oleh Square Enix!

Valkyrie-Elysium-Resmi-Diumumkan

Square Enix menghebohkan dunia per-gaming-an dengan mengumumkan sedang menggarap sebuah seri Valkyrie Profile terbaru berjudul Valkyrie Elysium. Apa saja yang kita dapat dari pengumuman kali ini? Yuk mari kita simak!

Pada tanggal 10 Maret 2021 yang lalu, Valkyrie Elysium diumumkan oleh Square Enix kepada publik sebagai sequel terbaru dari seri Valkyrie Profile. Judul ini merupakan hal yang ditunggu tunggu tidak hanya kalangan fans, namun juga penggaram seri mereka, Tri-Ace.

Sayangnya, game Valkyrie Profile kali ini diberitakan tidak akan melibatkan penggarap asli mereka. Karena Square Enix, selaku pemegang lisensi mengharapkan Tri-Ace lebih fokus pada penggarapan seri Star Ocean: The Divine Force.

Kali ini Valkyrie Profile digarap oleh sebuah studio bernama Soleil Ltd. Yang dari website hasil Dingo google-ing dari internet adalah sebuah developer game yang pernah menggarap game seperti NARUTO TO BORUTO : SHINOBI STRIKER dan SAMURAI JACK : BATTELE THROUGH TIME.

Sementara untuk komposer di lakukan oleh Motoi Sakuraba yang legendaris dan karakter desain dilakukan oleh Yuya Nagai dari CyDesignation yang juga menggarap karakter desain untuk game Granblue Fantasy dan Nier : Automata.

Agak sedikit mengecewakan sih untuk Dingo ketika mengetahui bahwa Tri-Ace tidak terlibat sama sekali pada project Valkyrie Profile kali ini. Tapi, mari kita berfikir positif bahwa game garapan studio terbaru tidak akan kalah dari garapan developer orisinilnya.

Kelanjutan kisah Valkyrie Profile?

Valkyrie-Elysium-Resmi-Diumumkan-Hadir-Kelanjutan

Masih belum di ketahui kisah apa yang diangkat dalam Valkyrie Elysium. Namun mengutip dalam situs resminya Valkyrie Profile diumumkan akan berfokus pada tema kematian dan para dewa dewi yang berlatar Mitrologi Norse.

Baca juga:  Interview Cosplayer: MM Earlene, Sang Dosen Cosplayer

Dalam trailer menampilkan juga sosok seorang Valkyrie yang masih belum diketahui siapa identitasnya. Dingo menduga bahwa Sang Valkyrie adalah karakter baru karena memiliki tampilan yang berbeda dari Valkyrie yang pernah muncul sebelumnya.

Memang secara keseluruhan pakaian Valkyrie masih sama dengan tampilan orisinil Valkyrie bersaudara, sebuah atasan armor dengan rok panjang dengan potongan dibagian depannya. Tapi Valkyrie kali ini memiliki atasan armor dengan hiasan yang lebih spesifik dan warna yang lebih tenang.

Rambut Valkyrie yang tampil juga berwarna pirang. Jika kita telusuri jejak dari Valkyrie bersaudara yang sudah muncul di game sebelumnya, mungkin dia adalah Silmeria. Atau mungkin dia adalah Valkyrie baru? Mengingat di akhir trailer game ini nampak memunculkan seorang wanita berpakaian Valkyrie lainnya.

Banyak sekali pertanyaan yang muncul untuk kisah game satu ini saat trailer-nya dirilis. Sehingga Dingo cukup exicted menunggu perilisan nya tahun 2022.

Hadir Sebagai Action RPG

Valkyrie-Elysium-Resmi-Diumumkan-Hadir-Sebagai

Berbeda dari seri sebelumnya, yang merupakan tactical JRPG. Valkyrie Elysium diumumkan akan menggunakan Action RPG sebagai basis gameplay mereka. Dalam trailer nampak sekali sang Valkyrie sendirian bertarung melawan monster menggunakan pedang dan magic dengan tempo yang cepat.

Pertanyaan bagaimana para Einherjar (jiwa manusia yang selalu dapat di rekruit oleh para Valkyrie untuk membantu mereka selama permainan) akan membantu sang Valkyrie masih belum diketahui. Dalam trailer, nampaknya kita masih bisa merekruit mereka selama permainan.

Dingo sangat penasaran tentang bagaimana cara developer akan mengimplementasikan sistem ini dengan gameplay terbaru Valkyrie Elysium. Mengingat sang Valkyrie kini bertarung seorang diri selayaknya game action RPG lainnya.

Akhir Kata

Kejutan spesial ini cukup menghibur Dingo secara pribadi. Karena pada akhirnya seri Valkyrie Profile kembali bangkit setelah lama mati suri dalam console gen sebelumnya. Dingo juga berharap dengan formulasi baru dari Valkyrie Elysium tidak akan mengecewakan para fans lama.

Baca juga:  5 Rekomendasi Game PS2 Dengan Grafik Luar Biasa

Valkyrie Elysium diumumkan akan rilis pada PC, Playstation 4 dan Plastation 5 pada tahun 2022. Mari kita tunggu saja update berita selanjutnya!

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Elden Ring Cover

Elden Ring: Kembali ke Formula Sempurna

Review-Au-Delà-Berhati-hatilah-Dalam-Gelap

Review Au-Delà – Berhati-hatilah Dalam Gelap!