in ,

Inilah 5 Game 18+ Terbaik yang bisa ditemukan di Steam

NSFW Cover

Game dewasa pada akhir dekade lalu diperbolehkan untuk dijual di Steam dengan beberapa batasan. Kini, pengguna marketplace untuk game digital terbesar di dunia ini bisa menemukan game dewasa dengan lebih mudah.

Namun, dengan market yang sangat terbuka seperti Steam serta demografi pemain yang sangat besar, banyak game 18+ yang memiliki kualitas buruk. Kini, Dingo akan membahas 5 game dewasa favorit yang bisa ditemukan di Steam.

Bound by Love

Bound By Love Hazuki

Bound by Love belum lama ini mendapatkan rilis penuh di Steam. Dibuat menggunakan RPG Maker, Bound by Love berasal dari Jepang kini sudah ditranslasi 100% ke bahasa Inggris. Selain itu, dalam rilis Steam ini, pemain bisa mengunduh patch untuk menghilangkan sensor dalam game.

Cerita Bound by Love juga cukup sederhana, seorang pria yang jatuh cinta pada rekan kerjanya ingin mengajaknya berkencan. Namun, dalam minggu tersebut rekan kerjanya akan pindah pekerjaan keluar negeri. Oleh karena itu, pemain diberikan deadline untuk berkencan sebelum mereka berpisah.

Bound by Love memiliki konten yang cukup ekstrem, sehingga tidak semua orang bisa menikmati konten didalamnya. Hal positif dalam BbL adalah artstylenya yang sangat menarik, serta banyaknya kegiatan yang pemain bisa lakukan.

Cukup banyak konten di dalam Bound by Love yang bisa dilakukan oleh pemain untuk menghabiskan waktu luang. Durasi BbL sekitar 1-2 jam untuk mendapatkan suatu ending, dan galeri bisa di-unlock setelah game tamat.

Koikatsu Party

Koikatsu Party Customisation

Koikatsu bisa dianggap cukup legendaris. Menempatkan pemain di sebuah sekolah baru, dan yang menarik di Koikatsu Party, pemain bisa mengatur siswa-siswa yang hadir dalam sekolah tersebut.

Baca juga:  Review Among Trees: Berjuang Hidup di Keindahan Belantara

Bermulai dari guru hingga siswa lain, pemain bisa mengatur penampilan dan kepribadian mereka satu-per-satu. Mungkin akan memakan waktu cukup lama untuk mengatur setiap NPC secara detil, namun konsep ini bisa menjadi sangat menarik.

Selain itu, pemain juga bisa mencari dan mengunduh karakter-karakter yang dibuat oleh pemain lain. Dari pengalaman penulis, diantara karakter yang sangat populer di forum-forum Koikatsu adalah Megumin dan Aqua dari anime isekai, Konosuba.

Cerita Koikatsu Party cukup generik, seperti halnya kebanyakan anime atau game yang berlatar sekolah. Pemain juga bisa memilih untuk mendekati karakter manapun, tidak menjalankan cerita juga tetap membuat Koikatsu Party menarik untuk dimainkan.

Evenicle

Evenicle Convo

Tidak seluruh game dewasa harus berfokus pada hal-hal yang bersifat NSFW. Diantaranya adalah Evenicle, RPG garapan Alicesoft, perusahaan yang juga membuat serial game legendaris, Rance, beberapa dekade lalu.

Dalam Evenicle, pemain menjadi seorang anak desa yang ingin menjadi seorang ksatria dan menikahi teman masa kecilnya. Dan sepanjang perjalanan pemain untuk menjadi seorang ksatria, pemain akan bertemu dengan wanita-wanita cantik lainnya yang akan menjadi anggota grup.

Artstyle Evenicle memiliki kekhasan dari Alicesoft, menggunakan warna yang lembut, serta bentuk wajah perempuan yang cukup imut. Gameplay dari game ini juga sangat menarik, bahkan cukup sulit, dikarenakan Evenicle pada esensinya adalah game JRPG yang sangat besar.

Menamatkan Evenicle akan memakan waktu cukup lama, namun dengan ceritanya yang sangat menarik, pemain yang suka membaca dan menikmati cerita fantasi pasti akan menyukai game ini.

Subverse

Subverse Date

Studio FOW adalah studio animasi dewasa yang seringkali merilis animasi-animasi 3D di media sosial mereka seperti Twitter. Selama beberapa tahun terakhir, Studio FOW memiliki ambisi terbaru, yaitu membuat game dewasa dengan kualitas tinggi.

Baca juga:  When The Past Was Around : Kenangan yang Indah

Kini, Subverse masih dalam tahap Early Access, namun pemain bisa menikmati beberapa scene dengan anggota grup mereka. Karakter-karakter dalam Subverse juga cukup menarik, kebanyakan dari mereka memiliki perilaku yang sangat aneh, tapi masih cukup menarik perhatian.

Pemain bermain sebagai seorang kapten kapal, sering dibandingkan dengan game populer seperti Mass Effect, pemain juga bisa berkencan dengan anggota kru mereka. Beberapa diantaranya adalah dokter kapal, navigator, mekanik, serta anggota keamanan.

Kebanyakan dari anggota kru adalah alien yang memiliki kepribadian cukup unik dan penampilan yang sangat menarik. Gerak-gerik dalam scene juga sangat menarik, ini dikarenakan ketelitian Studio FOW ketika mensimulasikan jiggle physics karakter mereka dalam animasi.

Hunie Pop 2

Hunie Pop 2 Kyu

Game ini adalah sekuel dari Hunie Pop, game match 3 yang dirilis beberapa waktu lalu. Kini, Hunie Pop 2 memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, ini dikarenakan pemain harus berkencan dengan 2 wanita sekaligus setiap kencan.

Hunie Pop 2 memiliki artstyle yang sangat menarik, beberapa karakter dari game sebelumnya kembali dan dengan artstyle yang lebih baik. Karakter-karakter baru Hunie Pop 2 memang didasarkan stereotipe, namun fakta ini tidak mengurangi daya tarik game ini.

Akting dalam Hunie Pop 2 juga bisa dianggap cukup baik, kebanyakan dari pengisi suara juga bisa ditemukan di Twitter, beberapa diantaranya adalah pengisi suara untuk konten dewasa. Kadang pemain bisa menemukan akting yang tidak terlalu bagus, namun tidak terlalu mengganggu permainan.

Honorable Mentions

Berikut adalah beberapa game NSFW yang tidak mendapatkan posisi 5 teratas, namun juga patut untuk dibahas karena kualitasnya yang sangat tinggi.

Cloud Meadow

Pemain bermain sebagai peternak, namun yang membedakan Cloud Meadow dengan simulator peternakan lainnya adalah hewan ternak yang berupa monster. Pemain harus beternak hewan-hewan atau monster yang terlihat seperti manusia.

Baca juga:  Star Ocean : The Divine Force dan Para Tokoh Utama

Selain menanam benih, pemain juga bisa mempekerjakan monster mereka serta mengumpulkan produk-produk dari hewan ternak mereka.

Custom Order Maid 3D2

Custom Order Maid 3D juga digarap oleh perusahaan sama yang membuat Koikatsu Party, Illusion. Dalam Custom Order Maid, pemain bisa membuat maid anime idaman mereka, mulai dari pakaian, perilaku, suara, rambut, ukuran tubuh, aksesoris, dan lain-lain.

Third Crisis

Game strategi independen ini masih dalam tahap early access, namun pemain bisa menikmati cukup banyak konten. Ada banyak cara untuk menyelesaikan misi, baik cara frontal dengan cara bertarung, maupun melalui mediasi.

Konklusi

Kini, game 18+ sangat banyak yang bisa ditemukan di marketplace digital dan dapat diakses oleh orang-orang dewasa. Namun, kebanyakan game-game yang berkualitas yang terkubur dengan banyaknya game 18+ yang berkualitas buruk, yang tujuan utamanya hanya agar dibeli tanpa kualitas di belakangnya.

Written by Roux

Leave a Reply

Persona Cover

5 Game Serial Persona Terbaik versi Dingo

Resident-Evil-Chronicles-Wii-Sebuah-Kompilasi

Resident Evil : Chronicles (Wii) – Sebuah Kompilasi