in , , ,

Fire Emblem Three Hopes Resmi diumumkan!

Fire-Emblem-Three-Hopes-Resmi-diumumkan

Ada sebuah kabar baru bagi para fan base Fire Emblem! Yaitu Fire Emblem Three Hopes. Informasi apa saja yang kita dapat dalam trailer pengumuman judul terbaru dari game ini? Mari kita simak informasi yang sudah Dingo rangkum dalam artikel kali ini.

Pada malam kemarin (09/02) Nintendo kembali melakukan Nintendo Direct sebuah live stream untuk mempresentasi produk terbaru mereka. Tak disangka sangka, mereka membuat pengumuman mengenai game baru dari Fire Emblem (FE), yaitu Fire Emblem Three Hopes!

Trailer pengumumannya bisa di simak di bawah ini :

Sedikit kilas balik sebelum kita memulai, FE Three Houses merupakan main line dari game Fire Emblem yang mengangkat kisah epik peperangan antara tiga negara di sebuah pulau bernama Fodlan. Kamu akan memainkan sebagai seorang profesor bernama Byleth yang mengajar sebuah akademi yang menampung ketiga kepala negara sewaktu mereka muda.

Lalu apa saja sih informasi yang bagikan tentang in-sequel dari Fire Emblem Three House ini? Mari kita simak bersama!

Judul dengan Gameplay ala Warrior

Meski berstatus ‘sequel in universe‘, judul Fire Emblem Three Hopes diumumkan memiliki gameplay berbeda. Gameplay utamanya mirip seperti judul spin-off FE yang lain, yaitu FE Warrior yang memiliki gameplay hack and slash ala game Dynasty Warrior. Selain itu Fire Emblem  menawarkan map dan misi baru.

Meski begitu, developer juga menyatakan bahwa ‘‘relationship simulation” seperti memberi hadiah kepada karakter lain atau bercanda gurai dengan mereka ala Three House masih dipertahankan dalam game ini. Jadi tenang saja, kamu masih bisa menjalani hubungan dengan husbando dan waifu terfavorit kamu.

Baca juga:  World Flipper: Review Game Pinball Smartphone

Sebenarnya ini tidak begitu mengejutkan bagi Dingo, mengingat pembuatan game Three House dibarengi oleh Koei Tecmo sebagai co-developer mereka. Di ikuti serpak terjang Koei Tecmo melakukan kerja sama dengan developer game lain untuk menciptakan spin off game dengan gampelay Warrior, seperti FE Warriors dan Persona 5 Strikers.

Kisah Baru Three House!?

Fire-Emblem-Three-Hopes-Resmi-diumumkan-Kisah-Baru

Fire Emblem Three Hopes diumumkan akan menghadirkan kembali para karakter utama dari Three House. Seperti para anggota kelas Black Eagles, Blue Lions, Golden Deers beserta para ketua mereka. Masih kurang tau apakah anggota Ashen Wolfe akan bergabung atau tidak, mungkin kita harus menunggu pengumuman selanjutnya.

Masih kurang jelas tentang cerita apa yang akan mereka sajikan, yang pasti mereka akan memberikan cerita terbaru yang bersumber dari universe Three House. Dilihat dari official artwork yang beredar, cerita ini akan melibatkan beberapa karakter terbaru. Masih kurang jelas siapa identitas karakter tersebut, tapi mungkin saja mereka adalah antagonis baru yang harus Byleth dan kawan kawan hadapi.

Berbicara tentang artwork, Dingo menduga juga bahwa mereka mungkin saja menyajikan cerita alternative dari Three House. Karean masing masing kepala asrama tidak mengenakan seragam sekolah mereka meski memiliki tampilan pre-timeskip mereka.

Apakah mungkin game ini mengandung cerita alternative dimana para kepala asrama bekerja sama? Cukup banyak sekali pertanyaan yang Dingo berikan! Dan Dingo tidak sabar untuk menanti pengumuman selanjutnya.

Kesimpulan

Terlalu banyak pertanyaan yang Dingo miliki untuk game kali ini mengingat betapa rumitnya kisah dari orisinil Three House. Jujur saja Dingo tidak sabar untuk memiliki game ini secepatnya. Dalam situs resmi mereka, Fire Emblem Three Hopes diumumkan akan dirilis pada 24 Juni 2022 secara worldwide untuk console Nintendo Switch.

Baca juga:  Download Fire Emblem Heroes - Berpetualang Bersama Heroes

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Valentine Cover Single

Valentine 2: 5 Game Cocok Untuk Para Lajang

Valentine Cover

Valentine: 5 Game Yang Bisa Dimainkan Bareng Doi