in ,

Cyberbang 2069 (18+) Demo – First Impression!

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression

Masih segar di ingatan para gamer, Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game kontroversial yang dirilis pada tahun 2020 oleh karena fitur yang dianggap sebagai janji manis belaka dan glitch yang parah. Tapi harus di akui, para tokoh yang munculkan dalam game ini sungguh menggoda. Oleh karena itu, tidak heran sebuah tim kecil bernama TripleThrist menciptakan romance visual novel berjudul Cyberpunk 2069. 

Hi guys, bagaimana kabarnya nih? Semoga sehat sehat saja yang di bulan penuh cinta ini. Ngomong ngomong tentang bulan penuh cinta, pada kesempatan kali ini Dingo ingin membahas mengenai sebuah fan game dari Cyberpunk 2077 yang berjudul Cyberbang 2069.

Cyberbang 2069 merupakan Visual Novel fangame buatan studio yang menamakan diri mereka sebagai TripleThirst. Cerita yang dibawakan oleh Cyberbang 2069 ini akan berfokus pada kisah romance antara kamu dengan karakter yang akan kamu pilih nanti.

Menurut deskripsi dalam Video Trailer yang diupload oleh kanal youtube Cyberbang 2069, game ini akan dirilis pada musim panas tahun 2022. Nah sambil menunggu perilisan full game-nya developer menyediakan Demo yang bisa kamu download dan mainkan secara gratis untuk PC.

Bagaimana first impression Dingo setelah memainkan demo game ini? Mari kita simak!

Tentang Cyberbang 2069

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression-Tentang
Hasil tangkapan layar Dingo dari Cyberbang 2069

Memang seperti yang kita ketahui, dalam versi orisinil game yang satu ini sebenarnya memiliki fitur romance sendiri. Akan tetapi Cyberbang 2069 menawarkan kisah romansa yang lain.

Tepatnya dengan karakter yang tidak bisa dipilih sebagai pasangan dalam game seperti Sandayu Oda, Goro Takemura, Johnny Silverhand, dan Victor Vektor. 

Dilansir dalam berita yang diterbitkan oleh Eurogamer, game ini lahir atas kekecewaan salah satu staff developer karena tidak bisa berpacaran dengan karakter yang muncul dalam game.

Baca juga:  Crypto and NFT Games: Bisnis, Judi, dan Permainan

Menyadari juga bahwa karakter yang dapat di pacari dalam game ini terbilang sedikit, munculah sebuah ide untuk menciptakan sebuah fanmade game yang memperluas pilihan karakter yang dapat di pacari dengan cerita yang tak kalah seru.

Menggantongi izin dari developer Cyberpunk 2077, CD Project Red untuk menciptakan game ini yang sempat membuat gempar dunia per gaming-an. Mereka pun bergerak menciptakan Cyberbang 2069 dan merilis demo pertama nya pada Bulan Desember 2021.

Romansa di Night City

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression-Romansa
Hasil tangkapan layar Dingo dari Cyberbang 2069

Tentu saja Cyberbang 2069 akan membawa kita ke romantisasi kisah dari game orisinil mereka. Game di mulai dengan kamu memilih satu karakter yang akan kamu pacari selama permainan.

Kisah akan selalu dimulai saat kamu berhasil memenangkan duel dasyat melawan Sandayu Oda.  Sementara sang Cyberninja terbujur tak sadarkan diri.

Kamu mendapatkan pilihan apakah kamu akan membunuhnya atau tidak. Beberapa karakter akan berbicara kepada mu agar kamu mempertimbangkan pilihan yang akan kamu pilih.

Pilihan apapun tentang nasib sang Cyberninja, cerita kemudian dilanjutkan dengan kamu bertemu para tokoh yang mendampingi mu selama ini dan tentu saja selanjutnya, saat kamu berpetualang dengan pasangan yang kamu pilih dalam Night City.

Dalam demo Cyberbang 2069, saat ini mereka hanya menghadirkan empat karakter saja yang dapat di pacari yaitu Sandayu Oda, Goro Takemura, Johnny Silverhand, dan Victor Vektor.

Mengutip informasi yang didapatkan, mereka akan menambahkan karakter lain yang dapat dipacari lainnya nanti. Jadi tidak perlu khawatir jika kamu ingin memacari Waifu kamu di dalam game, karena sang developer sedang mengerjakannya ya.

Menurut Dingo pribadi, cerita yang disajikan Cyberbang 2069 tentu saja merupakan sajian cerita original yang lebih menekankan aspek romantis yang di bagi menjadi enam chapter. Cerita yang disajikan cukup dramatis dan secara keseluruhan cukup menghibur saat Dingo bermain.

Baca juga:  Game OMORI: Menampilkan Kesedihan Dalam Game

Sama seperti game orisinil dan visual novel lainnya, penokohan sang protagonist yang kamu kendalikan dapat kamu atur dengan cara kamu membalas percakapan.

Kamu bisa menjadikan sang protagonist sebagai orang sarkastik atau dalam bahasa Dingo, ‘lemah lembut’ saat menjawab pembicaraan orang lain.

Pilihan yang Terbaik

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression-Pilihan
Hasil tangkapan layar Dingo dari Cyberbang 2069

Tidak banyak hal yang bisa dibahas dalam masalah gameplay dalam Cyberbang 2069. Game ini memiliki tampilan dan cara bermain standar visual novel pada umumnya.

Mencermati percakapan dan adegan dalam bentuk teks sebelum memilih balasan yang kita anggap tepat dengan mengharapkan mendapat ending yang kita inginkan.

Akan ada indikator yang menandakan jika pilihan kita akan berimbas kepada game. Jika tulisan text berwarna biru, pilihan yang kita buat akan berimpact secara minor dan dapat di ulang kembali oleh pemain.

Tapi jika text memiliki warna kuning, pilihan yang kita buat akan berimbas besar pada game dan tidak bisa diubah kembali oleh pemain.

Lalu tidak selayaknya visual novel lain yang memiliki fixed protagonist. Selayaknya Cyberpunk 2077 kamu dapat menentukan gender, latar belakang, warna kulit, dan terakhir senjata yang kamu pilih.

Entah apakah pilihan pilihan ini bisa mempengaruhi garis besar cerita dalam game ataupun dialog antara karakter utama kepada sekelilingnya. Tapi menurut Dingo ini merupakan detail kecil yang sungguh dapat diapresiasi.

Selain itu, diawal permainan kamu juga dapat memilih karakter mana yang hendak kamu kencani nanti. Untuk sementara ini ada empat karakter yang dapat kamu pilih yaitu Sandayu Oda, Goro Takemura, Johnny Silverhand, dan Victor Vektor.

Satu hal lagi yang mungkin perlu Dingo bicarakan adalah Fangame satu ini bisa dinikmati dengan dua pilihan, SFW dan NSFW. Dalam review ini.

Baca juga:  Download Game Fatal Frame : Melawan Hantu dengan Kamera

Dingo memainkan versi SFW alias Safe For Work. Tentu saja versi NSFW akan mempengaruhi tampilan CG yang ada didalam game.

Artwork yang Keren

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression-Artwork
Hasil tangkapan layar Dingo dari Cyberbang 2069

Seperti yang Dingo tulis sebelumnya, Dingo memainkan versi SFW game ini. Perbedaan yang hanya terjadi antara kedua versi adalah Artwork CG yang tampil dalam kedua game ini.

Membicarakan soal artwork, artwork orisinil dalam game nampak bagus dan tak kalah dari studio game besar.

Dingo cukup suka dengan warna-warna yang dipakai sang artis serta artstyle yang yang dipakai oleh mereka. Para karakter canon yang muncul dalam game ini juga nampak lebih atraktif dari game aslinya.

Bonus lagi, CG event penting yang salah satunya event romantis bersama pasangan yang kamu pilih disini dapat bergerak!

Yang pasti menambah pengalaman positif saat bermain. Sisanya artwork CG lain di munculkan secara tradisional.

Tambahan informasi lain yang Dingo dapat, untuk Soundtrack yang muncul dalam game ini diambil langsung dari game orisinil mereka. Jadi kamu yang memainkan game orisinilnya dapat menjiwai permainan.

Dari sini terlihat jelas, selain menyajikan cerita romansa yang dramatis agar para fans game orisinilnya dapat puas ber-fangirl/fanboy-ing an dengan karakter hubando mereka.

Developer juga bekerja keras untuk menambahkan ambience agar para pemain mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Kesimpulan

Tertarik untuk mencoba? Demo Cyberpunk 2069 dalam versi NSF dan NSFW dapat di download melalui official website Cyberpunk 2069. Masih belum tau pasti kapan full version dari game ini akan dirilis, mari kita tunggu saja ya.

Tak lupa, jika kamu ingin mendukung project ini secara finansial, kamu bisa menyumbang ke akun official ko-fi milik sang developer TripleThrist atau membayar game secara langsung. Selamat mencoba dan sampai jumpa!

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Valentine Cover

Valentine: 5 Game Yang Bisa Dimainkan Bareng Doi

Soul-Hacker-2-Diumumkan-Oleh-ATLUS

Soul Hacker 2 Diumumkan ATLUS, Siap Hadir di PC dan Konsol