in , , , , , ,

Star Ocean : The Divine Force Resmi diumumkan!

Pecinta game JRPG pasti sudah familiar dengan judul ‘Star Ocean’ bukan? Setelah empat tahun tak bersuara, Tri-Ace kembali mengumumkan judul baru yaitu Star Ocean : The Divine Force.

Setelah cukup lama menunggu, developer JRPG legendaris Tri-Ace yang dikenal oleh beberapa seri garapannya seperti Valkyrie Profile. Kemarin telah mengumumkan sebuah game baru berjudul Star Ocean : The Divine Force dengan merilis sebuah trailer di kanal resmi Playstation dan Square Enix yang akan menjadi publisher utamanya.

Desain Karakter untuk karakter utama dan kawan kawannya dilakukan oleh Akiman (STAR OCEAN: Integrity and Faithlessness, STREET FIGHTER series) sementara lagu di ciptakan oleh Motoi Sakuraba (Star Ocean dan Tales series).

Trailernya bisa di simak di bawah ini :

Apa aja sih informasi yang diberikan tentang Star Ocean : The Divine Force kepada kita dari trailer ini? Yuk simak ulasan berikut ini~

Kisah Dua Dunia

Star-Ocean-The-Divine-Force-Telah-diumumkan-Kisah-Dua-Dunia

Dari informasi yang di dapat lewat trailer Game ini akan menceritakan kisah sci-fi dengan perspektif dua orang protagonis, Raymond dan Laeticia.

Raymond adalah seorang kapten sebuah kapal kargo bernama Ydas dan berasal dari sebuah negara dengan peradaban manusia dan teknologi yang maju bernama Verguld.

Sementara itu, Laeticia adalah seorang tuan putri merangkap kesatria dari sebuah negara dengan peradaban yang masih belum berkembang bernama Aucerius.

Untuk sementara ini, tidak ada informasi lain selain sosok kedua karakter utama yang bisa kamu pilih diawal dan masing masing kawannya Elena dan Albaird. Yang jelas, cerita yang akan kamu nikmati saat memainkan game ini akan berdampak dengan karakter yang kamu pilih nantinya begitu pula dengan karakter yang akan kamu rekrut.

Baca juga:  Spoiler! 4 Plot Twist Terbaik dalam Resident Evil

Gameplay Star Ocean : The Divine Force

Star-Ocean-The-Divine-Force-Telah-diumumkan-Gameplay

Seperti yang dituliskan diatas, pemilihan tokoh utama akan berdampak besar dengan cerita serta party member yang akan direkrut oleh pemain. Selain itu BGM yang akan dimainkan sepanjang permainan akan berubah sesuai dengan karakter yang kamu pilih.

Dalam battle, game ini tidak menggunakan lagi system one turn base mereka kembali menggunakan sistem Real Time Base seperti dua judul Star Ocean sebelumnya. Selain itu dikutip dari artikel utama Square Enix, tidak ada lagi random battle dalam game ini, pemain dapat langsung menyerang musuh yang muncul di map.

Dalam eksplorasi, pemain akan menjelajahi beberapa map seperti sebuah kota yang futuristik, menginvestigasi kastil tua, terbang sementara di atas pegunungan dan memanjat tebing. Terakhir, dari dua trailer yang dirilis game ini akan memilih dubing baik dalam Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

Sekilas, impresi pertama Dingo melihat trailernya pemain dalam combat dan explorasi sedikit mengingatkan Dingo dengan game Genshin Impact.

Kesimpulan

Setelah hanya merilis remaster dan mendengar kabar kegagalan dari game Valkyrie Profile untuk smartphone beberapa bulan yang lalu. Dingo pribadi cukup menyambut baik kehadiran judul game terbaru ini. Gameplay yang berubah dan permis cerita yang cukup menarik mengundang penasaran Dingo untuk kabar terbaru mereka.

Disatu sisi Dingo berharap bahwa game ini akan menjadi kebangkitan dari seri JRPG legendaris ini yang mengalami kemunduran karena beberapa judul sebelumnya di anggap buruk oleh fans dan para kritikus.

Menurut website resmi Star Ocean : The Divine Force, game ini akan dirilis pada tahun 2022 oleh Square Enix untuk PC, XBOX One, PS5 dan PS4.

Baca juga:  5 Game Serial Persona Terbaik versi Dingo

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

5-Game-Horror-Terbaik-Untuk-Halloween-01

5 Game Horror Terbaik Untuk Halloween

star-ocean-the-divine-force-dan-para-tokoh-utama

Star Ocean : The Divine Force dan Para Tokoh Utama