in ,

Rayakan Halloween dengan Hero Baru di Fire Emblem Heroes!

Rayakan-Halloween-dengan-Hero-Baru-di-Fire-Emblem-Heroes

Tidak terasa bahwa kita sudah sampai pada akhir Oktober bukan? Apa yang biasanya identik dengan bulan Oktober? Tentu saja Hari Halloween! Dalam peringatan hari yang menakutkan ini, tentu saja beberapa game mulai merilis sesuatu yang spesial untuk hari Halloween. Salah satunya adalah Fire Emblem Heroes.

Untuk beberapa pemain, beberapa perayaan dalam dunia nyata seperti Halloween adalah event yang selalu di nantikan. Alasannya karena mereka bisa melihat karakter kesukaan mereka mendapatkan kostum spesial bertemakan Halloween.

Biasanya tidak hanya karena kostum saja, kadang status atau skill yang ditawarkan oleh karakter tersebut sangat menggiurkan dan sayang untuk dilewatkan.

Fire Emblem, siapa yang tidak kenal dengan Strategy JRPG yang menjadi anak emas dari produk Nintendo? Semenjak kemunculannya pada tahun 1990, game ini telah mengeluarkan serangkaian judul lain yang mayoritas dirilis pada konsol Nintendo setelah developer menjalin kerja sama dengan perusahaan besar ini.

Sejak tahun 2017, seiring dengan perkembangan dunia mobile gaming yang melesat tajam, tak mau ketinggalan developer Fire Emblem akhirnya merilis Fire Emblem untuk Smartphone berjudul ‘Fire Emblem Heroes’.

Fire Emblem Heroes?

Fire Emblem Heroes di deskripsikan sebagai Tactical Role Playing game. Gameplay dari game ini tentu saja tidak jauh jauh dari seri utama dari Fire Emblem, yang Dingo deskripsikan mirip seperti permainan catur.

Karena sistem Job dalam game ini, selain memiliki Job dengan senjata yang unik. Juga memiliki cara gerak yang berbeda beda. Semisalkan karakter yang menggunakan kuda dapat bergerak sebanyak tiga kotak, sementara karakter yang menggunakan armor berat tanpa kuda hanya bisa bergerak satu kotak saja.

Baca juga:  Fire Emblem Three Hopes Resmi diumumkan!

Lalu tentu saja seperti kebanyakan game yang dirilis untuk smartphone, game ini memiliki sistem gacha. Dimana kamu akan mengkoleksi beberapa karakter yang memiliki kemampuan kemampuan khusus.

Bagaimana? Apakah bagi kamu yang belum pernah memainkannya tertarik? Mungkin kapan kapan, Dingo akan membuat satu artikel spesial yang akan membahas keseluruhan Fire Emblem Heroes ini ya 😉

Karakter Terbaru

Kemarin, tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2021 yang lalu. Kanal resmi dari Fire Emblem Heroes, Nintendo Mobile mengungah sebuah video trailer terbaru berjudul ‘Shared Bounty’ untuk event terbaru dan beberapa karakter yang akan hadir dalam event gacha Halloween kali ini.

Dalam trailer tersebut, ditunjukkan empat unit baru yang akan meramaikan event gacha kali ini. Berikut adalah informasi dengan special skill mereka masing masing.

Robin

Rayakan-Halloween-dengan-Hero-Baru-di-Fire-Emblem-Heroes-Karakter-Baru-Robin

Type : Dragon
Movement type : Armored

Kalau kemarin kita bertemu dengan Grima Vessel! Robin versi perempuan, Halloween kali ini kita bertemu dengan Grima Vessel! Robin versi laki laki yang memakai tema kostum yang sama.

Karakter ini memiliki dua skill baru, pertama adalah Moonstrike Breath yang memiliki dua efek. Pertama menyembuhkan HP Robin sebanyak 30% setelah bertarung, kedua jika terdapat sebuah unit berjarak 2 kotak, unit lawan akan mendapatkan pengurangan 6 poin ATK sementara akan berlaku sebaliknya kepada unit kawan.

Dan kedua adalah A/R Near Save 3 yang akan membuat Robin melindungi unit di dekatnya ketika unit musuh menyerang. Tapi skill ini tidak bisa digunakan jika terdapat unit lain yang bisa menggunakan skill yang sama dan hanya bisa digunakan untuk satu unit saja.

Rhea

Rayakan-Halloween-dengan-Hero-Baru-di-Fire-Emblem-Heroes-Karakter-Baru-Rhea

Type : Dragon
Movement type : Infantry

Berikutnya adalah Rhea yang berkostum sebagai penyihir seperti mama nya. Unit Rhea hanya memiliki satu spesial skill saja yaitu Witch Breath. Skill ini memberikan Rhea tambahan 3 poin ATK ketika menyerang musuh.Jika musuh memiliki HP lebih dari 60%, Rhea akan menambahkan tambahan 6 poin dan follow up attack.

Baca juga:  Fire Emblem The Sacred Stones : Kisah Si Kembar Legendaris

Di awal pertempuran pula, jika Rhea memiliki HP >60%, skill ini akan mengurangi ATK musuh sebanyak 6 poin dan menghilangkan kesempatan follow up attack. Jika musuh berada sebanyak dua petak, perhitungan akan diganti dengan RES atau DEF.

Sothis and Byleth

Rayakan-Halloween-dengan-Hero-Baru-di-Fire-Emblem-Heroes-Karakter-Baru-Sothis

Type : Dragon
Movement type : Flying

Sothis dan Byleth merupakan satu satunya Unit Duo yang muncul dalam banner kali ini. Sebagai unit duo, tentu saja mereka memiliki skill khusus yang disebut sebagai Duo Skills.

Duo Skills dari unit ini bermanfaat untuk mengurangi cooldown dari unit kawan dan hanya bisa digunakan dalam giliran yang ganjil.

Selain itu, unit ini memiliki dua skill unik. Pertama bernama Eerie Scripture yang sangat efektif untuk melawan musuh dengan unit Dragon dan akan memberi unit tambahan +5 point untuk ATK/SPD/DEF/RES ketika unit memulai pertarungan.

Kedua adalah Dragon’s Wrath 3 yang akan mengurangi ATK musuh dan menambah serangan jika Unit memiliki status ATK lebih tinggi dari pada RES lawan.

Kurthnaga

Rayakan-Halloween-dengan-Hero-Baru-di-Fire-Emblem-Heroes-Karakter-Baru-Kurthnaga

Type : Dragon
Movement type : Infantry

Terakhir adalah Kurthnaga, karakter dari seri Fire Emblem Path of Radiance.

Skill spesial dari unit ini adalah Lanthren Breath+ yang akan menambahkan 5 poin attack pada unit dan mengurangi 5 poin dari attack lawan jika lawan memulai perang dengan HP berkondisi >75%. Jika musuh berada dalam jarak dua petak, perhitungan diatas akan digantikan lewat DEF atau RES.

Dan Skill Spesial lainnya adalah Dragon Exp. 3 yang akan menambah EXP pada unit berjenis Dragon jika unit ini masih hidup sampai akhir pertarungan.

Akhir Kata

Jadi karakter yang ditawarkan dalam sesi gacha kali ini pada menarik bukan? Oh satu hal lagi, gacha Halloween ini akan bermulai pada tanggal 7 Oktober 2021 sampai 7 November 2021. Jika kelewatan kemungkinan karakter karakter ini akan muncul kembali pada sesi Halloween pada tahun depan.

Baca juga:  Review Tears of Themis : Dating Sim dengan Formula Baru

Jadi terus menabung orbs ya untuk ngeroll mereka di gacha ya? Semoga sukses! Akhir kata Dingo ucapkan sampai jumpa 🙂

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Idol Manager Cover

Idol Manager: Simulasi Manajemen Grup Idol

Review-LOADING-STORY-Sebuah-Kisah-Dalam-Loading-Game

Review LOADING STORY : Sebuah Kisah Dalam Loading Game