in

Valentine: 5 Game Yang Bisa Dimainkan Bareng Doi

Valentine Cover

Tidak sedikit orang yang merayakan apa yang dikenal sebagai “hari kasih sayang” atau Valentine’s Day di dunia. Beberapa akan merayakaannya dengan cara mengajak pasangan makan di restoran mewah, menonton film, atau berdiam di rumah dan main game.

Untuk situasi inilah banyak developer game juga membuat game yang cocok dimainkan oleh sepasang kekasih ataupun bersama teman-teman mereka. Esensinya, game-game ini sangat cocok dimainkan secara kooperatif, serta menguji keserasian antar pemain.

Berikut adalah beberapa game yang cocok untuk dimainkan bersama doi di hari Valentine. Beragam dari game yang kompetitif, hingga game kooperatif.

Pico Park

Valentine Pico Park

Game pixel ini bisa ditemukan di Steam dengan harga yang cukup murah, dan terlebih lagi, tidak perlu beli lebih dari satu. Pico Park adalah game dengan konsep klasik, yaitu adalah couch coop.

Dalam game couch coop, pemain hanya perlu memiliki 1 game, dan beberapa controller. Dalam Pico Park, pemain bisa menggunakan keyboard dan joystick, tergantung dari preferensi pemain.

Game ini juga tidak terlalu sulit untuk dimainkan, hanya perlu kerjasama yang baik dengan pemain lain. Dengan minimal pemain 2 orang, game ini bisa diselesaikan cukup cepat, namun jika ingin dimainkan dengan jumlah pemain maksimal yakni 8 orang, maka akan menjadi lebih sulit.

Pico Park tidak hanya menyajikan game yang cukup simple dan mudah untuk dipahami bagi orang-orang yang jarang main game, tapi juga artstylenya yang cukup lucu. Pemain akan mengendalikan karakter-karakter berbentuk kucing dengan warna yang berbeda-beda.

It Takes Two

Valentine It Takes Two

It Takes Two menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang dalam proses perceraian, namun mengalami beberapa masalah lainnya dengan anak mereka. Dikarenakan suatu fenomena supernatural, May dan Cody berubah menjadi mainan anak mereka, Rose.

Baca juga:  Review Escape from Naraka : Game Platforming dari Indonesia

Pemain harus bekerjasama untuk menyelesaikan banyak puzzle dan rintangan yang dihadapi. Selama perjalanan pemain juga akan mempelajari masa lalu dari May dan Cody, apa yang menyebabkan hubungan mereka menjadi buruk.

Developer It Takes Two, Hazelight juga membuat beberapa game lain yang fokus utamanya adalah game yang memerlukan kerjasama. Diantaranya adalah Unravel Two, dan juga A Way Out, game yang menceritakan 2 narapidana yang mencoba kabur dari penjara.

Selain itu, It Takes Two juga merupakan game yang menghidupkan kembali tren game coop di jagat gaming. Setelah rilisnya game ini, ada banyak game lain yang memiliki tema serupa.

Heave Ho

Valentine Heave Ho

Game ini total bisa dimainkan oleh 4 orang sekaligus, sehingga sangat cocok untuk double date. Kerjasama 4 orang sangat dibutuhkan, setiap pemain harus mengerti ritme serta kebiasaan pemain lainnya.

Heave Ho memiliki konsep yang sangat sederhana, yakni kelompok pemain harus mencapai finish secepat mungkin. Ada banyak metode yang bisa digunakan pemain, baik itu dengan cara yang berbahaya namun cepat, maupun lama tapi aman.

Game ini tidak terlalu mahal jika dibeli pada saat masa-masa diskon Steam, dengan harga normal Rp 70.000,- juga mungkin tidak terlalu mahal untuk game menarik ini. Tidak hanya menguji kemampuan bekerja sama, Heave Ho juga akan menguji persahabatan setiap pemain.

With You

Valentine With You

With You adalah game yang baru saja rilis di Steam, game ini perlu dimainkan oleh 2 orang. Berfokus dalam komunikasi dan kemampuan pemain bekerjasama, With You sangat cocok untuk dimainkan pasangan dalam Valentine’s Day.

Gamenya sendiri juga tidak terlalu sulit, dengan catatan pemain bisa bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik. With You memiliki tampilan yang cukup unik, dengan gaya hand-drawn atau digambar tangan, serta visual yang sangat nyaman di mata.

Baca juga:  Inilah 5 Cewek Terkeren di Gaming versi Dingo

With You bisa didapatkan secara gratis di Steam, dan dengan permintaan sistem yang sangat rendah. Game ini bisa dimainkan oleh hampir setiap orang, terutama jika ingin dimainkan dengan pasangan atau teman dekat.

Monster Prom/Monster Camp

Game yang menyangkut percintaan dan Valentine mungkin tidak akan jauh dari Monster Prom. Budaya Prom, yang sering diadakan sebelum wisuda sekolah, adalah dimana siswa harus mencari pasangan untuk dibawa ke pesta perpisahan ini.

Monster Prom menempatkan pemain sebagai seorang siswa Monster High yang sedang mencari pasangan untuk dibawa ke Prom. Game ini memiliki konsep yang cukup unik, yakni dating simulator tapi bersifat kompetitif.

Dalam Monster Prom dan Monster Camp, kedua game ini memiliki gameplay dan konsep yang sangat mirip. Pemain harus mencari pasangan yang terdiri dari monster-monster dari SMA monster yang sama.

Cerita Monster Prom juga bisa dibilang “chaotic” karena karakter-karakternya yang heboh dan kacau. Beberapa diantara mereka juga bisa menarik perhatian banyak orang yang tidak memainkan gamenya.

Monster Prom dan Monster Camp bisa ditemukan di marketplace Steam. Di Monster Camp, pemain juga bisa membeli DLC yang akan memberikan pilihan karakter tambahan, diantaranya adalah Modeus, karakter dari game Helltaker dalam sebuah kolaborasi.

Penutup

Sekian 5 rekomendasi game yang bisa dimainkan untuk merayakan Valentine dengan doi. Jika tidak memiliki pasangan, maka intip juga rekomendasi game untuk orang-orang lajang nanti.

 

Written by Roux

Leave a Reply

Fire-Emblem-Three-Hopes-Resmi-diumumkan

Fire Emblem Three Hopes Resmi diumumkan!

Cyberbang-2069-18+-Demo-First-Impression

Cyberbang 2069 (18+) Demo – First Impression!