in , , , , , ,

5 Rekomendasi Game Baru 2021 yang Layak Untuk Ditunggu

5-Game-Rekomendasi-Di-Tunggu

Tidak terasa bahwa kita sudah berada di penghujung bulan Juli ya? Tak lama lagi tahun 2021 akan berlalu dengan cepat. Namun masih banyak sederatan judul game baru yang hendak rilis. Kali ini Dingo akan merekomendasikan 5 judul game baru yang akan rilis untuk masuk kedalam wishlist kamu.

Dingo paham kok, kadang memilih game untuk di mainkan rasanya lebih susah dari pada memilih baju yang mau dipakai untuk undangan.

Oleh karena itu Dingo akan memberikan beberapa rekomendasi lengkap dengan gambaran cerita serta gameplay agar kamu mudah untuk memilih.

Tidak perlu berlama lama, berikut ini adalah beberapa judul game terbaru yang Dingo rekomendasikan untuk kalian!

Game Baru: Lost Judgment

 

  • Tanggal Rilis : 24 September 2021 (Seluruh Dunia)
  • Console        : PS5/PS4, PC, Xbox Series, Xbox One
  • Genre           : Action Adventure

Mari kita buka dengan sebuah game bergenre Action Adventure. Lost Judgment merupakan judul kedua dari seri Judgment, spin off dari game legendaris berjudul Yakuza. Game ini kembali di develop oleh Ryu Ga Gotoku Studio.

Dalam Lost Judgment kembali menceritakan tentang petualangan sang private detective, Takayuki Yamagi yang kini mengerjakan kasus pembunuhan terduga pelaku pelecehan seksual. Karena Atas permintaan pengacara sang pelaku karena kematian kliennya yang tidak wajar.

Selain baku hantam melawan musuh di jalanan. Dalam trailer juga menunjukan dua aksi baru yang bisa Takayuki lakukan yaitu athletic and stealth.

Kini Takuyuki bisa melakukan aksi parkor dan memanjat gedung serta mengendap ngendap untuk melewati penjagaan security atau menyerang musuh secara diam diam. Serta beberapa minigame seperti balapan dan rythme game.

Tales of Arise

  • Tanggal Rilis : 10 September 2021 (Seluruh Dunia)
  • Console        : PS5/PS4, PC, Xbox Series, Xbox One
  • Genre           : Action Role-Playing

of Arise adalah Action-Role Playing game yang di develop oleh Bandai Namco Studio. Bisa ditebak dari judulnya, game ini merupakan title terbaru berasal dari seri JRPG legendaris berjudul Tales. Tales

Baca juga:  Review Tears of Themis : Dating Sim dengan Formula Baru

Seri kali ini menceritakan tentang dua protagonis bernama Alphen dan Shionne. Alphen adalah seorang budak yang kehilangan ingatan,

karena nasib ia berteman dan berpetualang dengan Shionne seorang penduduk asli dari negara yang menjadikan Alphen sebagai budak.

Menurut informasi, sistem combat dalam judul kali ini terinspirasi dari judul Tales of Graces. Akan tetapi tidak seperti judul Tales yang lain, game ini tidak akan memiliki fitur multiplayer karena developer lebih memfokuskan interaksi antara karkater dalam combat.

Oleh karena itu game ini akan memiliki fitur bernama “Boost Strike”, dimana karakter akan menyerang bersamaan.

Fatal Frame Maiden of Black Water

  • Tanggal Rilis : 28 Oktober 2021
  • Console        : Nitendo Switch, PS5/PS4, PC, Xbox Series, Xbox One
  • Genre           : Survival Horror, Photography

Berbeda dari judul yang muncul di list ini, Fatal Frame Maiden of Black Water yang diproduksi oleh Koei-Tecmo merupakan judul game yang di rilis ulang di beberapa console game lain.

Menceritakan tentang pegunungan Hikami, sebuah pegunungan yang dikenal sebagai tempat favorit orang orang yang hendak mengakhiri hidup mereka.

Oleh karena suatu sebab, Yuri Kozukata, Ren Hojo dan Miu Hinasaki terpaksa mendaki pegunungan tersebut. Berbekal dengan kamera tua bernama Kamera Obsucura, mereka harus menghadapi entitas supernatural yang menempati gunung.

Seperti seri Fatal Frame lainnya, pemain masih menggunakan Kamera Obsucura untuk melawan para hantu. Dalam game ini terdapat dua mekanik baru, pertama adalah ‘Shadow Reading‘ dimana pemain dapat melihat masa lalu seseorang dari benda yang mereka temukan untuk memecahkan misteri.

Kedua adalah ‘Wetness Meter’ yang jika semakin tinggi akan mempengaruhi kekuatan kamera untuk melawan hantu, tapi juga semakin menggundang banyak hantu untuk diklawan.

Baca juga:  5 Kontroversi Terbesar Jagat Gaming pada Tahun 2021

Game Baru: Stray

  • Tanggal Rilis : Oktober 2021
  • Console        : PS5/PS4, PC
  • Genre           : Adventure

Mungkin bagi kalian pecinta kucing akan menyukai game yang satu ini. Stray merupakan game third-person adventure yang di develop oleh BlueTwelve Studio.

Mengambil latar cyberpunk, game ini menceritakan tentang seekor kucing liar yang terpisah dengan keluarganya di kota besar. Ditengah-tengah usahanya untuk bertahan hidup dan kabur di tempat asing ini, sang kucing pun berkenalan dengan drone kecil bernama B12. Mereka pun saling bahu membahu untuk selamat, tanpa tau bahwa mereka akan menguak sebuah misteri di kota ini.

Dilihat dari beberapa gameplay yang di ungah. Game ini memiliki Open World map, dimana pemain bisa berkeliling dengan bebas. Selain itu kita dapat mengkontrol protagonis untuk melompat dari titik satu ke titik satu lainnya serta masuk ke tempat tempat yang tak dapat kita jangkau seperti memanjat pipa di dinding. Dengan kata lain, game ini sangat menekankan stealth. 

Game Baru: 12 Minutes

  • Tanggal Rilis : 19 Agustus 2021 (Seluruh Dunia)
  • Console        : PC, Xbox One
  • Genre           : Adventure

Menurut Dingo, selain Fatal Frame, game ini memiliki cara bermain yang cukup unik. 12 Minutes adalah game Point-and-Click Adventure Game yang di develop oleh Luis Antonio.

Dalam game baru ini kamu bermain sebagai seorang pria yang terjebak di serangkaian time-loop. Tepatnya 12 menit sebelum dirinya beserta sang istri di gerbek oleh oknum yang mengaku sebagai polisi dalam rumah mereka atas tuduhan sang istri menjadi tersangka atas kasus pembunuhan.

Namun, penyergapan tersebut berakhir tragis dengan meninggalnya sang istri ditangan sang oknum. Kebingungan atas kejadian aneh yang menimpa dirinya. Sang suami pun mau tak mau melewati time loop yang terus berlanjut.

Baca juga:  Immersive Sim: Bukan Hanya Sebatas Permainan

Hal yang membuat Dingo tertarik dari game ini adalah tidak adanya objektif atau tujuan yang langsung diberitahu kepada pemain.

Pemain harus mencari tau sendiri dengan memecahkan puzzle yang tersimpan di sekeliling apartemen. Cara memecahkannya dengan meng-klik benda benda yang tersebar di map untuk mencari petunjuk dan mengumpulkan benda.

Penutup

Sampai disini rekomendasi game terbaru, jangan lupa untuk ikuti terus informasi terkait Game atau artikel menarik lainnya dari dingo.id

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Review Game Atelier Online

Game Atelier Online: Review Game Smartphone Menggemaskan

Yuk Daftar jadi Official Community Partner Venom Gaming Freeroam