in

Dingo Indonesia, Sebuah Komunitas Hobi dan Wadah Kreativitas

Temukan Wadah Kreativitasmu Disini!

Perkenalkan Dingo Indonesia

Apa itu Dingo Indonesia?

Dingo.id merupakan sebuah media online yang menyediakan berbagai macam informasi seputar komunitas dan hobi. Selain itu, Dingo juga menyediakan berbagai macam wadah kreativitas yang karyanya dapat diakses secara gratis oleh anggota komunitas dan umum.

Misi kami sangatlah sederhana, yaitu menyediakan sarana bagi siapapun yang ingin mengembangkan bakat dan kreativitasnya di dunia maya.

Kenapa namanya Dingo?

Dingo adalah jenis anjing purba sakral yang berasal dari wilayah Indonesia dan Australia. Dingo diyakini sudah punah di Indonesia sejak tahun 1970. Namun suatu hari, Dingo ditemukan kembali pada September 2020 di wilayah pertambangan Freeport Indonesia. Dingo oleh Suku Moni dianggap sebagai hewan sakral, yang merupakan bagian dari leluhur mereka. Bahkan dingo ini dipercaya oleh Suku Moni, sebagai tuan tanah atau hewan penjaga Puncak Carstensz, Papua Barat, Indonesia.

Dingo Indonesia juga dikenal sebagai Anjing Bernyanyi Papua karena memiliki suara lolongan yang sangat khas bagai alunan musik. Kawanan Dingo gemar bernyanyi bersama saat malam bulan purnama dan suara nyanyiannya menghibur penduduk sekitar.

Karena itulah, situs ini diberi nama Dingo.id karena nama Dingo sangat mewakili visi kami yang ingin menjadi wadah berbagi informasi dan kreativitas antar sesama anggota komunitas Dingo. Sehingga Dingo dapat menjadi media online yang dapat mengibur banyak orang di Indonesia.

Wadah komunitas apa saja yang tersedia di Dingo Indonesia?

Saat ini Dingo Indonesia menyediakan wadah untuk pecinta game di Indonesia. Dimana kami akan menyajikan berbagai macam ulasan dan rekomendasi video game yang menarik. Kami juga menyediakan private server game secara gratis untuk anggota komunitas kami. Selain itu kami juga menyediakan wadah untuk teman teman yang memiliki passion dibidang menulis.

Baca juga:  Yuk Daftar jadi Official Community Partner Venom Gaming Freeroam

Kami memiliki forum diskusi Dingo Talk, dimana kami memberikan kebebasan pada siapapun untuk memperkenalkan komunitasnya, berbagi dan menyuarakan kebebasannya dalam berpendapat.

Kami mengundang komunitas manapun di Indonesia yang membutuhkan wadah, ruang berdiskusi bebas dan juga media publikasi aktivitas kegiatannya melalui portal Dingo.id. Karena pendiri Dingo Indonesia yakin bahwa dengan adanya komunitas akan sangat membantu siapapun untuk berkembang.

Ingin mengajak kerja sama Dingo? Hubungi redaksi@dingo.id.

 

Written by Ryo Ardian

Leave a Reply

Review Game ReTrain

Review Game ReTurn: Sekali Masuk Kamu Tidak Bisa Keluar

Game God of war

Game God of War (2018), Alasan Kenapa Kamu Harus Main