in

6 Karakter Resident Evil yang Wajib Kembali Eksis!

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis

Nama-nama Karakter Resident Evil seperti Chris, Leon atau Jill pasti sudah sangat familiar ditelinga ya? Tapi tau kah kamu bahwa cukup banyak Karakter Resident Evil lain yang juga tak kalah menarik untuk menjadi protagonist seperti mereka? Mari kita simak list berikut ini.

Bisa dibilang, cukup banyak Karakter yang muncul didalam dunia Resident Evil. Mulai dari sosok yang menjadi korban dari bencana, para villain sampai para jagoan yang menuntun kita dalam cerita.

Khusus untuk hari ini, Dingo ingin membahas mengenai daftar para jagoan Resident Evil yang wajib kembali eksis dalam game karena terkonfirmasi sebagai tokoh yang selamat oleh developer-nya. Yuk simak yuk~  Daftar Karakter Resident Evil yang wajib kembali Eksis versi Dingo!

Jake Muller

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis-Jake

Sejujurnya kemunculan Karakter Resident Evil satu ini sedikit membuat heboh dikalangan para fans. Jake Muller merupakan salah satu tokoh utama dalam judul ke enam yang berpartner dengan Sherry Birkin.

Dalam campaign nya beliau diperkenalkan sebagai seorang tentara bayaran yang memiliki DNA yang spesial karena bisa dikembangkan sebagai antidote dari Virus yang mengancam dunia. Spoiler! Usut punya usut Jake Muller bukanlah tentara bayaran biasa, dia merupakan anak kandung dari sang villain Albert Wesker!

Setelah berpetualang bersama sang partner dan mengetahui identitas aslinya. Keputusan Jake untuk ikut membantu melawan Bio terorrism, mengundang keingin tahuan para fans tentang petualangannya setelah game.

Alyssa Ashcroft

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis-Alyssa

Ada cukup banyak tokoh utama yang muncul dalam seri Outbreak. Yang berkonsep dimana kamu akan memainkan sejumlah warga sipil selain para Jagoan seperti Claire dan Leon yang terjebak dalam tragedi kota Raccon pada tahun 1998. Ya meski tidak semuanya warna sipil, karena ada Kevin Ryman seorang anggota kepolisian kota Raccon yang menjadi salah satu tokoh utama.

Baca juga:  Interview Cosplayer: MM Earlene, Sang Dosen Cosplayer

Sebenarnya Dingo cukup sulit memilih karakter Resident Evil mana yang cocok masuk kedalam list ini. Pada akhirnya, Dingo pun menjatuhkan pilihan pada Alyssha Ashcroft. Ini disebabkan karena kemunculannya di salah satu artikel yang ditulis dalam Resident Evil 7.

Seorang jurnalis investigasi yang aktif sebelum dan seduah tragedi di Kota Raccon. Alyssa menjadi salah satu orang yang membongkar keboborkan perusahaan Umbrella setelah selamat dari tragedi yang mereka ciptakan. Beberapa fans termasuk Dingo sendiri, berharap terdapat sebuah judul yang menceritakan petualangan Alyssa dalam usaha nya melawan bioterrosim dengan tulisan yang diciptakan nya.

Sheva Alomar

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis-Sheva

Salah satu Partner cewek sang jagoan Chris Redfield yang satu ini pertama kali muncul dalam judul kelima. Sejak pertama kali penampilannya, karakter Resident Evil yang satu ini mengundang cukup banyak perhatian para fans dan gamers oleh karena personality dan konsep sang pahlawan.

Berlatar belakang dari keluarga miskin dari Afrika yang dibunuh oleh perusahaan Umbrella. Sheva bergabung dengan BSAA untuk melawan bioterorism setelah menerima tawaran hidup yang baru di Amerika Serikat. Ia menjadi partner Chris Redfield dalam investigasinya tentang senjata biologis yang di selundupkan di Negara tersebut.

Meski karakter ini dipercayai memiliki banyak potensi sebagai tokoh utama dalam kisah memerangi serangan biologis ciptaan Umbrella. Sampai sekarang Capcom masih belum tertarik untuk menggunakan Sheva kembali.

Tapi sebenarnya, kemunculan Sheva sebagai tokoh utama hampir terjadi dalam film CGI VENDETTA. Akan tetapi para penulis skenario akhirnya mengubah Sheva dengan Rebecca karena karakter tersebut dianggap lebih cocok dalam cerita yang buat. Jadi, sepertinya para fans Sheva harus bersabar menunggu lagi nih.

Billy Coen

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis-Billy

Nama Billy Coen cukup sering Dingo temukan ketika seseorang membicarakan tentang topik ini. Sama seperti semua karakter yang muncul didalam list, Billy Coen adalah salah satu karakter Resident Evil yang muncul sekali sebagai tokoh utama dan tidak pernah lagi terdengar kabarnya meski di konfirmasi selamat dari tragedi.

Baca juga:  Cyberpunk 2077: Malapetaka Terbesar CD Projekt Red

Salah satu hal yang membuat sosok spesial adalah, dia merupakan tokoh utama dari prequel Resident Evil pertama berjudul Zero, bersama anggota S.T.A.R.S Alpha Rebecca Chambers. Sama seperti tokoh Resident Evil lain, Billy memiliki latar belakang sebagai seorang tentara namun telah diberhentikan tidak terhormat dan di hukum mati akibat tuduhan yang tidak pernah ia lakukan saat bertugas.

Dalam perjalanannya untuk menerima hukuman, tumangan yang membawa nya dan para Polisi Militer yang berjaga diserang oleh senjata Biologis saat melewai pegunungan Arklay. Sebagai satu satunya orang yang selamat, Billy harus bertahan hidup sendiri sampai ia bertemu dengan sosok Rebecca.

Melihat dari background nya yang menarik, beberapa fans berharap kemunculan Billy kembali dengan kisah menarik seperti berusaha selamat dari kejadian di Kota Raccon atau membersihkan nama nya dari tuduhan tersebut.

Carlos Olivera

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis-Carlos

Bisa dikatakan karakter Resident Evil yang satu ini memiliki latar belakang yang unik. Mula mulanya Carlos hanyalah seorang tentara bayaran yang dipekerjakan oleh Umbrella, yang pada akhirnya berganti aliansi untuk memerangi mereka saat tragedy Kota Raccon terjadi.

Alasan mengapa dia menghianati perusahaan yang mempekerjakannya bukan karena untuk keuntungan pribadi semata layaknya mantan anggota Umbrella kebanyakan. Tetapi merasa kesal setelah menyaksikan buah dari eksperimen kejam perusahaan tersebut di kota tersebut dan anggota tim nya.

Sama seperti Billy Coen, meski penampilannya selalu hanya berkisar pada tragedy Kota Raccon dan usahanya untuk kabur bersama Jill sebelum kota tersebut dihancurkan. Kepribadian tokoh ini cukup membuat para fans merindukan kabar Carlos dan menginginkan dia untuk kembali tampil sebagai tokoh utama.

Hunk

6-Karakter-Resident-Evil-yang-Wajib-Kembali-Eksis-Hunk

Hunk merupakan Karakter Resident Evil yang cukup legendaris baik dalam game maupun di kalangan para fans. Hunk adalah salah satu tokoh termisterius, tidak ada satu pun yang mengetahui identitasnya selain seorang agen andalan Umbrella yang juga selamat dalam tragedi kota Raccon.

Baca juga:  Review Retrospective Fatal Frame III : Kamu dan Rasa Bersalah

Petualangan prajurit yang selalu dibalut oleh pakaian survival gear ini untuk selamat di kota tersebut dikemas secara singkat dalam mini game berjudul fourth survivor dalam judul kedua beserta remake-nya. Semenjak itu, Hunk menjadi salah satu karakter yang selalu muncul sebagai playable dalam seri mini game seperti mercenaries mode.

Sayangnya kemunculan Hunk dalam Canon selalu sebatas itu-itu saja. Terakhir kali, dalam canon, sosok misterius yang memiliki nama julukan sebagai “Mr. Death” ini muncul dalam salah satu dokumen yang dapat dibaca di Code Veronica yang menceritakan bahwa dia yang membawa salah satu B.O.W ke Rockfold Island atas perintah sang tuan rumah sebelum pindah ke misi berikutnya.

Dan setelah itu, tidak ada lagi. Karakter ini hilang selayaknya karakter ini hilang bak ditelan bumi. Padahal, cukup banyak fans yang menginginkan kehadiran Hunk kembali di seri terbaru dengan dia sebagai tokoh utama.

Akhir Kata

Bagaimana? Apa kamu setuju dengan list yang Dingo berikan pada mu? Dingo berharap artikel kali ini bisa membawa mu mengenal lebih jauh tentang para karakter yang muncul dalam lore canon Resident Evil yang tak pernah habis untuk dibicarakan.

Akhir kata semoga kalian sehat selalu dan jangan lupa untuk menunaikan tanggung jawab di sela sela kegiatan main game. Sampai jumpa~~

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Gaming Controversies Cover

5 Kontroversi Terbesar Jagat Gaming pada Tahun 2021

Valentine Cover Single

Valentine 2: 5 Game Cocok Untuk Para Lajang