in ,

Link Main Game Doodle Champion Island dan Review

Link-Game-Doodle-Champion-Island-dan-Review

Pada akhirnya pesta Olahraga Olympic 2020 di Jepang di laksanakan ya? Bahkan pesta olahraga ini juga dirayakan sebagai game oleh Google dengan judul Doodle Champion Island. Penasaran? Yuk simak ulasan Dingo tentang Game Doodle Champion Island disini!

Game Doodle Champion Island Game merupakan 2D adventure game yang dirilis pada 23 July 2021 oleh Google. Game ini bisa dimainkan baik di laptop atau smartphone secara gratis. Selama ada jaringan internet terpasang di gawai.

Memang tidak terasa, belakangan ini Google suka sekali menyelipkan beberapa game kecil di logo mereka. Seperti beberapa waktu lalu game Pac Man dan Halloween pada perayaan anniversary Pacman dan hari Halloween di Amerika. Penasaran game seperti apakah yang google rilis kali ini? yuk mari kita simak review di bawah ini.

Perkenalkan Athlet Kita! Lucky!

Link-Game-Doodle-Champion-Island-Game-Perkenalkan

Dari sekali lihat, sudah jelas sekali bahwa game ini terinspirasi oleh Jepang. Kamu bermain sebagai Lucky, seekor kucing yang bercita cita menjadi seorang juara olahraga. Untuk menggapai mimpinya, Lucky mengunjungi sebuah pulau yang selalu menjadi tempat berkumpul para juara setiap empat tahun sekali.

Sebelum memulai perjalanannya untuk mengalahkan para juara. Lucky diwajibkan untuk memilih salah satu dari empat tim.

Tim Kuning yang di pimpin oleh sang Inari si rubah, Tim Biru yang dipimpin oleh Ushi si banteng, Tim Merah  yang dipimpin oleh Karasu si burung, dan terakhir Tim Hijau  yang di pimpin oleh Kappa, sang Kappa.

Tenang, kamu bebas memilih tim mana yang mau kamu ikuti. Secara garis besar, pemilihan tim diatas tidak mempengaruhi gameplay Lucky sama sekali. Pemilihan tim ini hanya berpengaruh di leaderboard yang menunjukkan pemenang.

Baca juga:  5 Rekomendasi Game Baru 2021 yang Layak Untuk Ditunggu

Meski jalan ceritanya cukup simpel, game ini memiliki beberapa plot twist yang mencengangkan. Serta beberapa side quest dari game ini juga mengandung beberapa pesan moral yang baik.

Mari Kalahkan para Juara!

Link-Game-Doodle-Champion-Island-Game-Kalahkan

Selain pemain dapat melakukan eksplorasi dan menyelesaikan side quest yang tersebar di penjuru pulau. Game Doodle Champion Island game merupakan gabungan dari mini game. Tentu saja tujuan utama dari game ini adalah untuk menang dan mengumpulkan scroll.

Terhitung ada enam jenis mini game yang bisa kamu mainkan dalam game ini. Diantaranya rhythm game dalam olahraga renang, memanjat tebing, skateboarding, tenis meja, menembak dengan busur, balapan lari dan terakhir rugby dengan Momotaro bersama kawan kawannya.

Meski memiliki beraneka macam cara bermain, tingkat kesulitan dari game ini juga cukup mudah. Jadi bagi para pemain yang hanya ingin menikmati visual atau ceritanya pun bisa kok.

Visual yang lucu!

Link-Game-Doodle-Champion-Island-Game-Visual

Secara garis besar game ini memiliki visual game 2D standar dengan animasi karakter yang menggemaskan. Game ini juga di lengkapi oleh Video animasi pendek yang memiliki style seperti watercolor. Cocok sekali dengan kesan dongeng yang ingin game ini torehkan.

Soundtrack dari game ini juga cukup mengingatkan Dingo dengan game Strawdew Valley dan tiap pertandingan memiliki soundtrack unik sendiri sendiri.

Terakhir berkat visual game berbentuk 2D, game ini jadi tidak terlalu berat untuk dimainkan. Meski saat Dingo memainkannya di handphone dengan RAM 3GB, gamenya agak sedikit lambat.

Penutup

Singkatnya menurut Dingo, Doodle Champion Island adalah game pendek yang cocok untuk dimainkan di waktu senggang. Visual yang memorable, mini game yang beragam dan cerita yang terkandung dalam side quest membuat Dingo yakin bahwa kamu akan menikmatinya.

Baca juga:  Inazuma Segera Hadir di Update Mendatang Genshin Impact | Ada Karakter Baru Siapa Aja Ya?

Jika kamu tertarik berikut ini link untuk memainkan Doodle Champion Island Game! Game ini bisa kamu mainkan baik di browser laptop maupun hape loh! Selamat mencoba ya~

Written by Hifumint

I like games and cute thing.

Leave a Reply

Game Doki Doki Cover

Doki Doki Literature Club Plus: Bahas Horor

Fatal-Frame-Melawan-Hantu-dengan-Kamera

Download Game Fatal Frame : Melawan Hantu dengan Kamera