in ,

Inilah 5 Game Terbesar Yang Rilis Tahun 2022

Starfield Logo

Pada tahun 2021, banyak game yang diantisipasi gamer rilis dan mendapatkan respons yang beragam. Diantaranya adalah Resident Evil Village, yang sempat membuat jagat internet heboh dengan kualitas dan ceritanya. Lalu, game apa saja yang akan rilis pada tahun 2022 ini.

Beberapa pemain besar di industri game kembali lagi dengan judul-judul terbesar mereka. Merilis sekuel, spin-off, serta judul-judul baru. Yang terbaru diantaranya adalah Elden Ring dan Starfield.

Sejumlah game lainnya yang dinanti-nanti oleh warganet juga berupa sekuel dari game sebelumnya, bahkan menuntaskan cerita yang digantung beberapa tahun. Dalam tahun 2022, beberapa cerita ini akan berakhir.

Starfield

Starfield Cover

Starfield adalah game buatan Bethesda Softworks, perusahaan yang juga membuat beberapa waralaba game yang sangat terkenal. Diantara dari game-game Bethesda adalah serial The Elder Scrolls, seperti Skyrim dan Elder Scrolls Online.

Starfield akan menempatkan pemain di luar angkasa, yang nanti diprediksi akan ada berbagai misi mirip dengan game Bethesda lainnya. Disebut-sebut sebagai “Skyrim in space”, atau Skyrim di luar angkasa, Starfield sangat dinantikan oleh penggemar-penggemar game Bethesda.

Starfield akan dirilis pada 11 November 2022, tanggal yang sama seperti Skyrim ketika dirilis pada tahun 2011 lampau.

Tiny Tina’s Wonderlands

Tiny Tinas Wonderlands Cover

Pemain lama Borderlands pasti mengetahui akan game Tiny Tina’s Wonderlands. Game ini merupakan spin-off dari game serial Borderlands yang dirilis oleh perusahaan asal Amerika Serikat bernama Gearbox Software.

Gearbox sebelumnya merilis beberapa Borderlands, game FPS dengan unsur RPG. Borderlands disebut-sebut sebagai pelopor game bergenre “looter-shooter”, yang kini juga diadopsi oleh game seperti Destiny 2 dan Anthem.

Baca juga:  Game God of War (2018), Alasan Kenapa Kamu Harus Main

Wonderlands sendiri adalah referensi pada DLC untuk game Borderlands 2, yang berjudul Tiny Tina’s Assault on Dragon Keep. Dalam DLC ini, pemain bermain sebuah game tabletop bernama Bunkers and Badasses, sebuah parodi dari game dunia nyata, Dungeons and Dragons.

Dalam DLC ini, pemain akan memainkan berbagai misi dengan tema fantasi, begitu juga senjata-senjata yang memiliki unsur magis. Berbeda dengan senjata yang pada umumnya didapatkan pemain, yang cenderung memiliki unsur fiksi ilmiah.

Di Wonderlands, pemain akan menggunakan 4 hunter baru dengan spesialisasi masing-masing. Dan diprediksi Wonderlands adalah hasil dari pengembangan ide dari Assault on Dragon’s Keep.

Bagi penggemar game FPS dan RPG, Wonderlands mungkin akan menjadi game yang cukup seru. Tiny Tina’s Wonderlands akan rilis pada bulan Maret 2022.

Horizon: Forbidden West

Horizon Forbidden West Cover

Horizon menceritakan seorang anggota suku jauh di masa depan, dimana manusia harus bertahan hidup dengan melawan robot-robot hewan raksasa. Pemain menggunakan Aloy, seorang yatim piatu yang ingin mencari jati dirinya.

Dalam Horizon: Zero Dawn, game yang dirilis pada tahun 2017 lalu, game ini cukup menarik banyak perhatian. Mulai dari grafiknya yang menarik, dan gameplay yang mengharuskan pemain berburu robot dengan kreatif.

Pemain yang sudah menamatkan Zero Dawn pasti merasakan beberapa robot yang sulit untuk dilawan. Beberapa bisa saja dilawan dengan cara frontal, namun banyak robot yang perlu dilumpuhkan dahulu sebelum bisa dihabisi.

Dalam Forbidden West, pemain sebagai Aloy akan melakukan hal yang sama, namun melawan robot-robot baru, dengan kemampuan baru. Ini akan memaksa pemain untuk berpikir dan bermain secara kreatif dan cerdas.

Horizon: Forbidden West adalah game third-person shooter dengan unsur stealth dan juga RPG. Game ini akan dirilis pada bulan Februari 2022 di PS4, PS4, dan diprediksi akan rilis di PC dalam beberapa tahun mendatang.

Baca juga:  Diablo Immortal: Strategi Bisnis yang Imoral

Elden Ring

Elden Ring Cover

Elden Ring adalah game terbaru oleh From Software, perusahaan game yang terkenal karena membuat game-game sulit. Diantara game dari From Software adalah Demon Souls, serial Dark Souls, Bloodborne, dan Sekiro.

Elden Ring kini menyajikan beberapa elemen baru, seperti freeroaming dan dunia yang lebih luas dan memberikan pemain kebebasan untuk bertualang. Karena dunia yang lebih luas, maka pemain juga diberikan kemampuan untuk berkuda, berbeda dari game-game From lainnya.

Menurut review awal Elden Ring, game ini juga tidak kalah sulitnya dari game From Software lainnya. Pemain nantinya harus melawan monster raksasa yang tidak mengenal ampun.

Seperti game lain dari From Software, pemain harus belajar untuk membaca gerakan lawan dan menghabisi mereka tanpa mati terlalu sering.

Hal lain yang membuat game ini sangat diantisipasi adalah keterlibatan George R.R. Martin, penulis dari serial buku Song of Fire and Ice. Yang juga diadaptasi menjadi serial TV, Game of Thrones yang juga melibatkan Martin dalam produksi.

Elden Ring akan dirilis pada bulan Februari 2022 di PC, PS4, dan PS5.

God of War: Ragnarok

God Of War Ragnarok Cover

God of War: Ragnarok adalah sekuel dari game God of War yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Game ini menceritakan Kratos, mantan dewa perang Yunani yang kabur dari Yunani ke dunia Nordik setelah membantai dewa-dewa Olympus.

Pada akhir game God of War (2018), Kratos berhasil mengalahkan Baldur dan menebar abu mendiang istrinya di Jotunheim. Selain itu juga menemukan rahasia yang Laufey atau Faye, yang merupakan istrinya, coba sembunyikan dari dewa-dewa Asgard.

Di scene akhir God of War, ada sebuah time skip dimana Thor turun dari Asgard dengan suara gemuruh petir. Dewa petir ini lalu menantang Kratos dengan menampilkan palu ajaibnya, Mjolnir.

Baca juga:  Review Ikemen Prince : Saat Nasib Kerajaan Ada Di Tanganmu

Ragnarok, adalah game buatan Santa Monica Studios, perusahaan yang juga terlibat dalam pembuatan serial God of War. Menurut Cory Balrog, CEO dari Santa Monica Studios, Ragnarok adalah akhir dari saga Nordik Kratos dan anaknya, Atreus.

Waktu rilis God of War: Ragnarok masih belum diketahui, tapi diprediksi pada pertengahan tahun 2022.

Penutup

Inilah 5 game yang diantisipasi pada tahun 2022 versi Dingo. Apa game yang kalian nanti-nanti pada tahun baru 2022 ini?

Written by Roux

Fire-Emblem-The-Sacred-Stones-Kisah-Si-Kembar-Legendaris

Fire Emblem The Sacred Stones : Kisah Si Kembar Legendaris

Persona Cover

5 Game Serial Persona Terbaik versi Dingo