Video Game

Download Fire Emblem Heroes – Berpetualang Bersama Heroes

Para penggemar RPG mana yang tidak kenal dengan Strategy JRPG berjudul Fire Emblem? Game berumur 30 tahun lebih ini ini sudah merilis berbagai macam judul baik judul utama maupun spin-off. Hari ini kita akan membahas mengenai salah satu spin-off teranyar berjudul Fire Emblem Heroes.

Akhirnya setelah sekian lama Dingo akan menunaikan janji juga membahas game ini. Sejak tahun 2017 Nintendo selaku penerbit utama dari game buatan Intelligence systems ini merilis sebuah smartphone untuk Android dan Iphone game berjudul Fire Emblem Heroes. Sebuah tactical JRPG yang dapat di mainkan secara gratis.

Sejak kemunculannya Fire Emblem Heroes telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti “The Best Mobile Game” dan menjadi salah satu game smartphone Nintendo dengan pendapatan tertinggi.

Bagaimana keseruan dari judul game ini? Yuk kita simak ulasan singkatnya berikut.

Selamat datang di kerajaan Askr

Cerita Fire Emblem Heroes dibuka oleh kamu (Default name : Kiran), seorang manusia biasa yang tiba tiba terbangun ditengah peperangan.

Di tengah kebingungan, kamu bertemu dengan seorang wanita berambut merah bernama Anna,  seorang kesatria dari kerajaan Askr yang memimpin pasukannya bernama The Orders of Heroes. Beliau menjelaskan bahwa dia lah yang telah memanggil dirimu tempat ini karena telah melakukan ritual untuk memanggil para pahlawan dari dunia lain.

Melihat talenta mu dalam membuat strategi dan kemampuan memanggil Heroes dari dunia lain untuk membantu kalian dalam ritual suci yang sebelumnya Anna coba untuk lakukan. Kamu pun bergabung dalam konflik perang antara Kerajaan Askr dan Embla.

Selain dua kerajaan diatas, sepanjang permainan kamu juga akan berkenalan dengan kerajaan lainnya seperti Nifl dan Muspell yang ikut dalam konflik kerajaan Askr. Seperti nama kerajaannya dan para karakter orisinil yang akan kamu temui nanti, bisa ditebak bahwa cerita dari game satu ini mengangkat tema dari Norse mythrology.

Dan meski fungsi utama para Heroes dari seri lain dalam game ini hanya menjadi party member dalam permainan. Tapi ada beberapa karakter utama yang familiar mendapatkan peran penting dalam cerita utama sebagai companion para heroes dari Askr maupun kerajaan rival mereka.

Lalu karena game ini sudah berumur nyaris 4 tahun, jika kamu adalah pemain baru tentu saja terdapat banyak sekali konten cerita utama yang dapat kamu ikuti.

Seperti kisah game smartphone lain nya, cerita utama dari game Fire Emblem Heroes ini dibagi menjadi beberapa chapter yang disebut dengan ‘Book’. Pada bulan desember ini, Fire Emblem Heroes akan memasuki babak baru berjudul ‘Book VI’ yang akan berfokus pada kerajaan baru.

Jika kamu ingin rehat sejenak dari cerita utama yang cukup berat dan penuh konflik, kamu bisa menikmati kisah jenaka para heroes dalam paralogue, paralogue adalah sebuah kisah pendek yang berfokus pada beberapa karakter gacha dari seasional event yang masih dapat kamu akses setelah event gacha musiman mereka selesai.

Kerahkan unit mu untuk mencapai kemenangan!

Core utama dalam game play Fire Emblem Heroes nyaris sama dengan judul utama seri Fire Emblem.

Dalam game ini kamu akan memainkan satu grup berisikan empat Hero yang disebut dengan unit dengan berbagai macam tipe senjata dan gerakan untuk mengalahkan grup lawan. Selain mode Rival Domains dan Aether Raids kamu bisa bebas memilih para Heroes yang hendak kamu mainkan.

Tiap karakter memiliki cara gerak yang berbeda beda seperti bidak catur. Infantry adalah karakter yang bergerak dengan kaki mereka sendiri sehingga jarak tempuh mereka lebih pendek dari karakter yang menungangi kuda yang disebut Mount. Karakter yang dapat terbang disebut Flying dapat melewati pegunungan atau pepohonan di map.

Seperti disinggung diatas, map dalam game ini memiliki beberapa jenis yang cukup berpengaruh dalam movement para karakter. Seperti pepohonan dapat membuat gerakan para karakter infantry dan mount jadi berkurang dan hanya karakter Flying yang dapat melewati pegunungan. Tentu saja sebagai game strategi, ini menarik karena mengharuskan pemain mengatur cara memposisikan karakter mereka.

Dalam combat, sama seperti judul utama Fire Emblem, tipe senjata disini juga berfungsi mirip gunting batu kertas tombak mengalahkan pedang, pedang mengalahkan kapak dan kapak mengalahkan tombak.

Selain tiga senjata diatas, terdapat pula busur, tome, tongkat dan dagger. Penggunaan busur mengalahkan unit Flying, sementara Tome adalah karakter dengan sihir yang berfokus ke offense, tongkat merupakan karakter yang memiliki kemampuan white magic dan dagger dapat mengurangi stat para lawan.

Tiap senjata disini memiliki warna spesifik yang akan membantu kalian mengingat senjata mana yang dapat mengalahkan senjata lain dan mengingat fungsi mereka masing masing. Menurut Dingo penggunaan warna ini sangat membantu para pemain baru.

Beda nya judul ini dengan judul utama Fire Emblem adalah kamu tidak membutuhkan keberadaan item khusus untuk menyerang lawan. Sebuah mekanik yang selalu hadir dalam judul utama Fire Emblem. Dalam game ini, para karakter dapat menyerang kapan saja jika pemain inginkan.

Hal yang penting dalam game ini adalah mengatur skill karakter tiap unit. Yep dalam game ini kamu bisa menambahkan atau mengurangi skill milik karakter. Cara kamu mendapatkan skill ini tentu saja dari karakter lain dengan cara mendapatkan mereka dari gacha. Jadi bagi kalian yang suka sekali mengotak ngatik karakter agar mendapatkan damage yang besar, game ini juga cocok untukmu!

Terdapat juga beberapa mode dalam game selain Story utama yang menawarkan berbagai tantangan bagi para pemain. Seperti contoh Tactics Drills yang meguji strategi pemain dengan giliran yang sedikit, Arena Duel sebuah PvP dan Daily Heroes Battle yang menguji pemain untuk tidak kehilangan satu unit di tim miliknya.

Karakter yang variatif

Tampilan Interface game ini cukup baik dan mudah untuk di mengerti pemainnya.  Desain karakter orisinil dalam game ini juga cukup variatif dan menarik. Seperti beberapa game gacha lainnya, tiap karakter di desain dan digambar oleh artist yang berbeda beda.

Sebagai game keluaran Nintendo, game ini dilengkapi oleh dub dalam Bahasa Jepang dan Inggris . Tapi sayang kamu tidak bisa mengubah dub dalam game yang kamu mainkan. Jadi jika kamu bermain versi internasional, kamu akan mendengarkan dub dalam versi Bahasa Inggris.

Tapi tidak perlu khawatir, dub bahasa Inggris game ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari Jepang. Bonusnya, para pengisi suara dalam Bahasa Inggris dari seri utama kembali memerankan karakter yang mereka mainkan sebelumnya.

Kesimpulan

Fire Emblem Heroes merupakan game strategy JRPG dengan gameplay dan mode yang mengundang segudang tantangan. Selain itu mereka juga menawarkan cerita dengan karakter menarik yang bisa dinikmati oleh pemain casual.

Sayangnya, sampai artikel ini diturunkan masih belum ada cara legal untuk mengunduh game ini dalam playstore atau ios karena game ini region lock. Tapi tenang, bagi kamu para pengguna android jika kamu penasaran kamu bisa mengunduh game ini disini.

Semoga kalian suka ya dengan game ini! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Hifumint

I like games and cute thing.

Recent Posts

5 Game Horor Independen Yang Bikin Paranoid

Beberapa tahun terakhir, jagat gaming sangat kekurangan game horor Triple A yang berkualitas tinggi. Game terakhir yang…

2 years ago

Stray: Simulasi Menjadi Kucing di Masa Depan

Sejauh ini pada tahun 2022, sudah cukup banyak game dengan popularitas tinggi yang rilis dan…

2 years ago

Diablo Immortal: Strategi Bisnis yang Imoral

Diablo Immortal adalah salah satu game terbaru buatan Activision Blizzard, sebuah perusahaan game raksasa asal…

2 years ago

Crypto and NFT Games: Bisnis, Judi, dan Permainan

Dewasa ini, apapun yang memiliki unsur crypto dan yang bersangkutan dengan blockchain menjadi marak. Dan,…

2 years ago

Xbox Gamepass: Sebuah Surga Gaming PC

Gamepass dahulu adalah layanan yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna Xbox di luar negeri. Menyajikan…

2 years ago

Review V Rising: Menjadi Vampir di Dunia Baru

Genre base building dan open world survival adalah salah satu genre game terlama sepanjang sejarah. Yang…

2 years ago