in , ,

Suka Traveling? Ini Barang yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh untuk Orang Terdekat

Via: republika.co.id

Saat kita pergi liburan ke suatu tempat, hal yang tidak pernah lupa dikatakan oleh orang-orang sekitar kita adalah “Jangan lupa oleh-oleh ya!”. Walaupun kadang suka bikin bête, tapi itu adalah bentuk perhatian mereka agar kita selamat kembali ke tempat asal seusai liburan. Jika ingin memberikan oleh-oleh, perlu dipikirkan dengan baik agar tidak melebihi dana yang kita punya dan pastinya berkesan bagi yang menerimanya. Apa aja sih, yang bisa diberikan sebagai oleh-oleh kepada orang terdekat? Dingo akan kasih pilihan yang bisa dijadikan pilihan.

Makanan

Via: republika.co.id

Semua orang pasti perlu makan. Berikan makanan khas dari tempat liburan yang dikunjungi. Pilih makanan yang dapat disimpan lama dan tidak memerlukan perlakuan khusus dalam penyimpanan selama bepergian. Sebaiknya pilih makanan yang tidak mengandung bau menyengat karena biasanya tidak lolos pemeriksaan di bandara jika pergi menggunakan pesawat. Pastikan makanan yang dipilih memang bisa dimakan penerimanya. Kamu bisa memilih camilan kering atau bahan makanan olahan seperti keju atau ikan kemasan.

Gantungan kunci

Via: smithwesternco.com

Benda yang satu ini cukup simpel untuk dibawa kemana-mana dan bisa merepresentasikan tempat liburan yang dikunjungi. Biasanya gantungan kunci dijual dalam paketan atau satuan. Gantungan kunci bisa dijadikan pilihan jika ada banyak orang yang ingin diberikan oleh-oleh.

 

Aksesoris gelang

Via: brostrick.com

Gelang kini sudah tidak hanya perhiasan milik perempuan saja. Para laki-laki juga sudah banyak mengenakan gelang dengan model yang unik dan tetap terkesan manly. Pilih gelang-gelang berbahan tali atau kulit dengan motif yang tidak mencolok serta pilih warna-warna yang netral. Pastikan gelang yang diberikan juga mudah untuk dipakai dan merawatnya.

Baca juga:  Curi Gaya Maureen Wroblewitz, Juara Pertama Asia's Next Top Model cycle 5

 

Kaos

Via: spreadshirt.ie

Di tempat wisata manapun, pasti banyak sekali penjual kaos yang menuangkan ciri khas daerah setempat sebagai desainnya. Dengan kemampuan menawar, dijamin deh bakal bisa mendapatkan harga murah. Jangan lupa untuk selalu cek bahan kaos yang dijual supaya tidak terjebak mendapat harga murah tapi dapat barang kualitas “murahan”. Pastikan tidak ada sisa-sisa bekas coretan pada kaos yang dapat mengganggu penampilan. Jika ingin membeli baju bermotif, pilih motif yang cukup unik agar terkesan eksklusif. Tidak lupa, pilih ukuran baju yang mendekati dengan ukuran badan calon penerima.

Meski bukan suatu keharusan, memberikan oleh-oleh pada orang terdekat secara tak langsung turut memberikan kebahagiaan kepada mereka yang menunggu kita. Tidak perlu barang yang mahal atau mewah, yang terpenting adalah ketulusan dan keikhlasan untuk memberi kebahagiaan kepada orang-orang tersayang.

Avatar

Written by Redaksi Dingo

Tinggalkan Balasan

5 Konsep Pre Wedding yang Aneh!

Ini Asyiknya Jika Tetap Menjalin Komunikasi dengan Teman Lama