in ,

Buat Dress Plastik Sampah, Gadis Ini Balas Orang yang Mencelanya

Buat dress plastik sampah terdengar sedikit menggelikan dan tak biasa. Tapi nyatanya, plastik sampah bisa juga lho menjadi sesuatu yang cantik seperti sebuah dress untuk acara formal. Hayo percaya nggak?

Believe it or not, seorang gadis asal Los Angeles, California, berhasil membuat dress dengan hiasan atau ornamen yang terbuat plastik sampah berwarna hitam. Kok bisa ya?

Dress ini akhirnya viral setelah banyak membuat orang tidak percaya jika seorang gadis ini bercerita tentang bahan dan pembuatan dari dress ini. Penasaran gimana cara membuatnya? Ini dia cara pembuatannya!

 

Buat dress plastik sampah, seorang gadis menuai pujian

Via: www.instagram.com/amberscholl/

Amber Scholl adalah otak dibalik dress hitam yang unik ini. Amber yang masih sekolah dan juga merupakan seorang Youtuber ini merasa tertantang dengan ide unik yang ia miliki setelah seorang subscriber di Yotube memintanya untuk membuat video DIY prom dress.

Yes, berbekal kreatifitas miliknya, Amber akhirnya membuat video DIY prom dress. Amber memang kerap membuat video “Do It Yourself” di channel miliknya. Tanpa diduga-duga oleh para subscribersnya, ia membuat prom dress yang jauh dari kata biasa.

 

Amber memutuskan membuat dress dari plastik sampah

Via: www.instagram.com/amberscholl/

Tentunya kreatifitasnya ini terbilang sedikit gila dan unik.

Ternyata bukan tanpa alasan Amber membuat dress ini.

Lewat akun Twitter miliknya, Amber mengatakan bahwa ia mendapat inspirasi dari siapapun yang pernah memanggilnya dengan julukan ‘trashy’ atau ‘sampah’. Akhirnya Amber memutuskan untuk membalas mereka lewat kreatifitas yang ia miliki. And she did it!

 

Baca juga:  7 Artis Korea yang Ternyata Memilih Hidup Sebagai Atheis

Dress yang dibuat oleh Amber tidak sepenuhnya berasal dari plastik sampah

Via: www.twitter.com/AmberScholl

Dress hitam yang Amber buat memang bukan berbahan dasar plastik tentunya. Ia memakai dress bodycon sebagai dasarnya. Lalu ia menghiasnya dengan plastik sampah di bagian lengan dan dada membentuk bunga bunga-bunga kecil.

Tak hanya itu ia pun menghias bagian bawah rok dengan aksen bunga besar.

Ia menjelaskan bahwa untuk membuat dress ini hanya membutuhkan plastik sampah hitam, gunting, selotip, dan lem kain.

 

Gimana nih menurut kalian dress buatan Amber dari plastik sampah ini? Hmm, dressnya terlihat chic dan agak gothic ya. Tertarik untuk bikin?

 

Avatar

Written by Redaksi Dingo

Tinggalkan Balasan

Belajar Masak Nggak Harus Repot, Lewat Cara Berikut Ini

Wah! Ini Dia Manfaat Kaktus Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut