in , , ,

Ahok dan Habib Rizieq, Beberapa Hal yang Dapat Kita Contoh dari Kedua Tokoh Kontroversial ini

Ahok dan Habib Rizieq bisa lho menjadi inspirasi. Beberapa waktu belakangan ini, nama Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan imam besar Frontal Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi sorotan dengan beritanya masing-masing. Kedua tokoh Indonesia yang berbeda latar belakang ini memang tidak pernah ada habisnya untuk diperbincangkan.

Meski keduanya berbeda, tidak banyak tahu bahwa dua pemimpin ini memiliki kesamaan sifat positif dan bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk banyak orang. Apa aja sih, sifat positif yang sama-sama dimiliki Ahok dan Rizieq? Dingo sudah merangkum semuanya dari berbagai sumber. Check this out!

Ahok dan Habib Rizieq: Pemimpin berpengaruh

Via: assets.entrepreneur.com

Kedua tokoh ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang cukup menonjol di Indonesia. Ahok dan Rizieq sering muncul dalam beberapa kejadian penting di Indonesia. Ahok yang sebelumnya menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta “naik jabatan” menjadi gubernur sejak Joko Widodo menjadi presiden ke 7 Republik Indonesia dan Rizieq adalah pemimpin organisasi agama Islam yang dikenal dengan Front Pembela Islam (FPI). Dengan perannya masing-masing, Ahok dan Rizieq menjadi pemimpin yang cukup berpengaruh di Indonesia.

Ahok dan Habib Rizieq: Berani mengutarakan pendapat

Via: www.thecertainonesmagazine.com

Jika memiliki pendapat, ada baiknya perlu disampaikan. Begitu pula yang dilakukan Ahok dan Rizieq. Jika ada hal-hal yang dirasa akan berpengaruh pada orang banyak, kedua orang ini tidak segan untuk mengeluarkan pendapatnya yang masing-masing yakini.

Ahok dan Habib Rizieq: Berani bersikap

Via: www.authenticmanwithin.com

Selama ini, Ahok dikenal tidak memiliki rasa takut pada apapun terlebih jika itu berhubungan dengan kehidupan warga Jakarta, contohnya saat ia menutup lokalisasi Kalijodo yang kini berganti wajah menjadi taman kebanggaan Jakarta. Sedangkan Rizieq memperjuangkan hal-hal yang ia yakini memang benar dan berani mengambil langkah yang menurut banyak orang menuai pro dan kontra. Keduanya dapat dikatakan memiliki caranya masing-masing untuk berjuang dan berani mengambil langkah.

Baca juga:  Inspirasi Gaya Hijab Simpel untuk Liburan

Ahok dan Habib Rizieq: Berdedikasi pada pekerjaan

Via: www.ecustoms.com

Keberadaan FPI tidak terlepas dari sosok Rizieq sebagai pemimpinnya. Ia bersama organisasinya kerap kali menyuarakan nilai-nilai yang sejalan dengan yang mereka yakini kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, khususnya dalam hidup beragama. Tidak beda dengan Rizieq, Ahok pun menunjukkan dedikasinya sebagai gubernur ibu kota Indonesia dengan memperhatikan kebutuhan warga Jakarta dan menyediakannya melalui berbagai fasilitas yang ada.

Ahok dan Rizieq merupakan kombinasi yang sempurna untuk mempersatukan umat beragama diseluruh Indoneisa apabila keduanya dapat dipertemukan 4 mata, duduk berdampingan dengan mengesampingkan ego serta mengutamakan musyawarah untuk mufakat, untuk kembali mempersatukan masing masing pendukung. Karena menurut Dingo, kita semua adalah Indonesia, bukan pendukung Rizieq, bukan pendukung Ahok, tetapi kita Indonesia.

Avatar

Written by Redaksi Dingo

Tinggalkan Balasan

Drummer Cantik Ini Hebat dan Bikin Para Cowok Jatuh Cinta

Mark Zuckerberg Wisuda Setelah 12 Tahun Minggat dari Harvard